Cara mempercepat koneksi internet dengan menggunakan software memang bisa dilakukan dengan mudah. Namun pada umumnya software booster koneksi internet ini adalah software berbayar. Namun ada juga yang gratis, beberapa diantaranya adalah:

  • Full Speed: software ini mempercepat koneksi internet dengan cara mengoptimasi penggunaan browser (IE dan mozila), oleh karena itu sangat mudah digunakan karena hanya perlu sekali klik, dan tidak perlu seting-setingan.
  • ICB2000: juga sama halnya dengan full speed, hanya saja software ini juga bisa digunakan untuk mengoptimalisasi penggunaan LAN.
  • Mz Vista Force, dengan software ini kita bisa melakukan tweak dengan mudah, juga dilengkapi dengan ram booster sehingga kinerja komputer semakin baik. Mampu mengoptimasi option komputer dalam mempercepat koneksi internet.
  • Net Booster Lite, cocok untuk mempercepat koneksi modem, karena mereka mengklaim bisa meningkatkan kecepatan hingga 115200. Silahkan dicoba download di web resminya.
  • OSS Internet Speed Booster, software gratis ini mampu meningkatkan kecepatan koneksi internet dengan 3 cara sekaligus yakni mempercepat kinerja RAM, optimasi transfer dari ISP, dan pinger otomatis sehingga dapat meminimalisir pusnya koneksi.
  • SC Net Speed Booster, software yang satu ini mempercepat koneksi internet dengan melakukan ping secara periodik. Sehingga koneksi internet dapat berjalan tanpa terputus-putus. Sebenarnya ping bisa juga dilakukan secara manual tanpa software, namun dengan software ini semuanya dapat dilakukan secara otomatis.
  • Ultra Net Booster, software yang satu ini berani mengklaim bahwa dengan penggunaannya dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet hingga 500%. Saya sih belum pernah mencoba, kalau anda minat coba di download di website resmi mereka.

Itulah beberapa software yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet modem, selain dengan software juga dapat dilakukan optimasi secara manual atau setting pada komputer terutama pada system configurasi dan setting dengan CMD. Sedangkan untuk download yang paling efisien tetap menggunakan software terutama IDM.
percepat koneksi tanpa software

Sering juga ada pertanyaan bagaimana cara mempercepat koneksi internet dengan DOS, sebenarnya itu sama saja dengan meningkatkan (menstabilkan) koneksi dengan ping DNS di CMD, artikel tentan cara ini dapat anda lihat di sini. Sedangkan merubah registry untuk meningkatkan speed internet kurang dianjurkan, karena bila terjadi kesalahan dalam settingan dapat menyebabkan fatal eror pada komputer anda. Selain itu setting registry sama artinya kita mengurangi batasan-batasan yang digunakan os untuk security, bila security dikurangi maka komputer kita akan lebih mudah terserang oleh spyware, virus dan Trojan, namun demikian di blog ini tetap membagikan tips tentang hal tersebut yang dapat anda lihat di sini.

Labels: , ,



by pada 2:00 PM

Beri komentar PC Cepat: Cara mempercepat koneksi internet dengan atau tanpa software

komentar PC Cepat: Cara mempercepat koneksi internet dengan atau tanpa software

<< Home