Pada dasarnya kecepatan internet sebuah gadget (ponsel, tablet, laptop, dll) dipengaruhi oleh 2 hal yakni harware dan jaringan yang digunakan. Sebuah hp support wifi dan 4G sekalipun jika dioperasikan di jaringan lelet sudah pasti internetnya lambat. Sebuah ponsel hanya support GPRS sekalipun jika dioperasikan di daerah kaya signal dengan jaringan yang bagus maka internetnya akan cepat. Namun demikian kita tidak akan membahas masalah kualitas jaringan GSM / CDMA yang ada saat ini, kita hanya akan membandingkan kualitas beberapa ponsel memiliki koneksi internet cepat.


  1. Samsung Galaxy Tab 3 layat 7 dan 10 inci. Gadget terbaru dari samsung ini selain berfungsi sebagai tabler juga dapat digunakan sebagai ponsel (bisa nelpon). Kualitas wifi samsung memang dikenal sangat baik, 50 m dari hotspot masih mampu menangkap signal untuk internetan. Selain itu harga tab ini juga lumayan murah bila dibandingkan dengan vendor branded lainnya. Saya menggunakan merek ini dan Acer sebagai perangkat kerja, sangat terasa perbedaan keduanya dalam menangkap signal wifi. Sedangkan kecepatan internet menggunakan sim card keduanya sama-sama cepat.
  2. Samsung Galaxy tab 3 layar 8 inch (SM-T311), ponsel/ tablet ini sudah mendukung jaringan 4G. Jaringan 3G saja sudah cepat (streaming tidak putus-putus) apalagi jaringan 4G. Sayangnya belum ada operataor GSM dan CDMA yang sudah menggunakan jaringan ini di Indonesia secara merata. Harga SM-T311 ini sekitar 4 jutaan.
  3. Samsung Galaxy Grand dan SG Mega, keduanya menggunakan wifi 802.11a/b/g/n. Perangkat keras wifi 802.11 ini memang diklaim mampu menangkap signal wifi secara optimal walaupun lumayan jauh dari hotspot
  4. Blackberry Dakota juga menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, harga BB ini sekarang di kisaran Rp. 4.600.000,-
  5. Semua varian Iphone 5 memiliki kecepatan processor dualcore 1.3 GHz dan semuanya sudah suppor jaringan 4G, harga Iphone 5 saat ini 7,9 - 9 jutaan.
  6. Advan S5-E dengan rocessor dual core 1.3 GHz dan Wi-fi 802,11 b/g/n merupakan salah satu ponsel murah dengan internet cepat, harganya Rp. 1.075.000,- 
  7. Semua HP Nokia varian Lumia sudah menggunakan WIFI WLAN IEEE 802.11 bg, sehingga mampu mengoperasikan internet cepat pada jaringan wi-fi. Harga lumia mulai dari Rp. 1,5 hingga 7 jutaan.
  8. LG Optimus L7 II P713 selain dapat menangkap signal wifi dengan baik ponsel ini juga bisa dijadikan sebagai Wi-fi Hotspot. Harga ponsel android ini sekita 2,3 jutaan.
Itulah beberapa ponsel/ hp yang internetnya cepat, setiap memebli gadget dengan tujuan penggunaan online sebaiknya perhatikan spesifikasinya. Jika ingin internetnya cepat maka pilih ponsel dengan processor tercepat dan sudah support minimal 3G - 4G. 

Banyak sekali ponsel telah support wifi, tapi anda harus memperhatikan jenis perangkat wifi yang digunakan. Jangan malu membaca brosur atau review ponsel terlebih dahulu sebelum membeli. Untuk mendapatkan kualitas internet cepat pada hp gunakan juga kartu (GSM/ CDMA) dengan jaringan 3G dan signal terbaik di daerah anda.
Semua ponsel memiliki kecepatan internet berbeda, semua itu bergantung pada harware dan jaringan sim card. 

Labels:



by pada 5:39 PM

Beri komentar PC Cepat: HP/ Ponsel & Tab Dengan Internet Cepat

komentar PC Cepat: HP/ Ponsel & Tab Dengan Internet Cepat

<< Home