Jumlah pengguna ponsel android semakin bertambah seiring waktu, banyaknya keunggulan os dari Google ini membuat banyak orang yang ingin memakainya juga di komputer (pc). Sebenarnya ada beberapa aplikasi android emulator yang sudah beredar di pasaran, ada berbayar dan free. Salah satu aplikasi android untuk pc yang paling saya suka adalah BlueStacks karena kemudahan dalam install dan juga pengoperasiannya.

Berdasarkan pengalama spesifikas komputer yang diminta Aplikasi android untuk komputer ini cukup tinggi, dimana RAM komputer minimal 2GB dengan VGA bagus. Jika tidak memenuhi kedua syarat tersebut biasanya akan terjadi error saat menginstal BlueStacks. Namun jangan khawatir karena saat ini sudah banyak dishare orang cara mengatasi error tersebut, walaupun loading dari aplikasi android pc jadi lambat.

Sebahagian besar game android tidak bisa dijalankan di PC karena alasan ketidak sesuaian GPU dan grafik. Contohnya saja; saya sudah menginstal Bluestacks di laptop Acer aspire one happy tapi ketika hendak memainkan game Hay Day di laptop tersebut terjadi gagal instalasi karena alasan ketidak sesuaian grafik. untuk mengatasi ini saya belum menemukan solusinya, saya sangat berharap ada rekan pembaca yang telah menemukan cara menginstal hay day di laptop dan mau membagikannya di sini atau di blog pribadinya.

Besar aplikasi BlueStacks lebih dari 100 MB, untuk mendownloadnya dengan sempurna sebaiknya pastikan kecepatan internet stabil dan cepat. Karena transfer rate dari server software tersebut sepertinya cukuk kecil, jadi kalau kita menggunakan internet GPRS dipastikan bakal terjadi kegagalan saat mendownload. Banyak juga orang yang telah menguploadnya ke mediafire, ziddu, dll tapi saran saya sebaiknya dapatkan software android eulator ini dari situs resminya saja untuk menghindari adanya virus, malware atau spyware yang ditanam orang-orang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini gambar screen shoot BlueStacks di laptop Acer Aspire One saya:
android di pc

Applikasi android emulator untuk pc windows lainnya; YouWave dan Jar of Beans, saya belum pernah menginstal kedua aplikasi ini jadi belum bisa mereviewnya secara detail. YouWave aplikasi berbayar dan Jar of Geans gratisan. Sebenarnya BlueStacks juga berbayar hanya saja mereka juga menawarkan versi gratisan (beta) dengan keterbatasan tentunya.

Labels:



by pada 10:32 AM

Beri komentar PC Cepat: Aplikasi android di komputer

komentar PC Cepat: Aplikasi android di komputer

<< Home