Sering sekali ada penyesalan setelah membeli android smartphone murah, penyesalan itu terutama karena kecepatan internetnya lambat atau tidak memuaskan. Kualitas hardware memang selalu sebanding dengan harga sebuah gadget, oleh karena itu sebelum membeli ponsel apapun selalu sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda butuh smartphone sekedar nelpon dan sms saja mungkin semua jenis hp akan cocok, namun jika anda ingin menggunakan smartphone untuk internetan maka tidak mungkin anda bisa terpuaskan dengan smartphone yang hanya support jaringan GPRS 2G saja.
Dalam melihat fitur spesifikasi sebuah gadget (android smartphone/ IOS phone ataupun Java phone) selalu perhatikan support jaringannya (networking). Kecepatan internet berbasis GSM dan CDMA terbaik saat ini ada pada jaringan 4G, sayangnya jaringan ini belum ada di seluruh Indonesia. Bahkan provider GSM seperti XL, Telkomsel, tri, dll baru meluncurkan service ini sebagai uji coba. Namun demikian suatu saat pasti jaringan 4G ini akan menjadi primadona dan pilihan utama dalam internetan, oleh karena itu jika membeli smartphone belilah produk yang memiliki fitur 4G ini. 

Beberapa Android smartphone yang memiliki fitur 4G:
  1. Samsung Galaxy Tab 3 8"  SM-T311 dijual dengan harga 4.299.000,- Tab ini bisa juga berfungsi sebagai hp (bisa nelpon) dengan OS Android Jelly Bean. Fitur jaringannya 4g LTE 800/850/1800/2100/2600. Dijamin dengan gadget ini internetan pasti lebih cepat
  2. Samsung Galaxy None 3 SM-N900 harga Rp. 7.999.000,-
  3. IPhone 5 harga Rp. 8 - 9 Jutaan
  4. Sony Xperia SP C5302 harga Rp. 3899.000,- spesifikasinya; dual core 1.7GHz, Android Jelly Bean jaringan 4G LTE
  5. Smartphone android LG G2 harga 6.599.000,- Support jaringan 4G CDMA
Itulah beberapa Hp android smartphone support jaringan 4G. Kalau dilihat harganya kayaknya mahal banget ya..? tidak ada dibawah 1 jutaan. Tapi soal kepuasan internet tentu semua gadget diatas bisa diandalkan, sengan syarat digunakan di daerah yang terdapat sinyal 4G. Semua ponsel diatas bisa dijadikan sebagai modem (via usb maupun wi-fi hotspot).

Fitur lain yang harus diperhatikan untuk hp internet cepat adalah wi-fi, belilah smartphone yang menggunakan wi-fi terbaik dan juga memilki fitu wi-fi hotspot. saat ini hardware wifi yang paling diminati adalah a/b/g/n. tentang hal ini bisa dibaca di sini

Labels: ,



by pada 2:37 PM

Beri komentar PC Cepat: Fitur android smartphone yang internetnya cepat

komentar PC Cepat: Fitur android smartphone yang internetnya cepat

<< Home